Cara Simple Membuat Menu MPASI Untuk Bayi Setengah Tahun


Sehabis si kuntet mendapatkan TERANG eksklusif sampai usia 6 bulan, sampai saatnya ia mendapatkan sasaran tambahan / yang akrab disebut target pendamping BERTERIMA (MPASI). Sayangnya, tak segala ibu memahami hal tersebut. Bahkan, terdapat yang telah memberi persembahan pendamping ASI saat usia si kecil belum tamam 6 tarikh. Alasan pemberian makanan penyerta di usia 6 tarikh ini, yaitu pada umur tersebut kehendak gizi budak semakin menumpuk dan TERANG sudah tidak bisa menyempurnakan semua hajat nutrisinya. Kecuali itu, pada usianya yang 6 kamar ini, si kecil juga sudah memiliki pencernaan yang lebih beres untuk mencerna makanan disamakan bulan-bulan sebelumnya.

Beberapa embuk sering merasakan bingung untuk memberi MPASI bagi si kecil. Malahan bagi ibu baru yang belum berpengetahuan mengasuh buah hati. Memang, saat ini banyak sekali komoditas MPASI instan yang bergerak di murahan. Namun, tak semua permulaan dan keturunan merasa pas dengan produk-produk tersebut. Terselip ibu yang memang mengigaukan MPASI hasil sendiri untuk si kecil atau memang si kuntet tak rencana dengan barang MPASI instan sehingga harus dibuatkan sendiri.

Membuatkan MPASI buatan sendiri atau yang kemudian kian dikenal MPASI rumahan ini sering membuat ibu merasa repot. Embuk harus menyusun si yuwana, memasak untuk keluarga, menyelesaikan pekerjaan bait, dan ditambah kini mesti menyediakan persembahan MPASI untuk si yuwana. Kalau ibu tidak cendekia mengatur zaman dan memilih resep MPASI yang gampang dan cepat disajikan untuk si kuntet memang berasa merepotkan. Benar-benar, makanan yang bisa disajikan untuk si kecil tak bisa sia-sia. menu mpasi Ibu kudu memilih bakal makanan yang sesuai, pengolahan yang benar, hingga porsinya pun mesti diperhatikan. Walaki begitu, pokok tak demi menyerah untuk memberikan MPASI rumahan bagi si kecil. Banyak kok, makanan pendamping yang gampang dan segera dibuat, terutama nilai gizinya tak diragukan lagi. Dan lalu MPASI segalanya yang dapat dibuat secara cepat serta mudah untuk diberikan mendapatkan si kecil di 6 bulan perdana ini?

Berikut ini ada beberapa contoh resep MPASI yang bisa Anda coba untuk si kuntet di usia 6 kamar. Karena mutakhir mulai dikenalkan makanan, sepantasnya makanan pengiring yang diberikan bersifat senang dengan bagian yang kecil, yakni 2-3 centong makan pada setiap kali menjarah. Anda bisa mengenalkan pure saat penghargaan MPASI terhadap si imut di usianya 6 hari ini. Pure adalah bakal makanan yang dijadikan kian lembut supaya aman untuk dikonsumsi momongan. Beberapa siasah pure pada bawah berikut bisa pangkal coba. Resep pure tersebut cukup biasa, bahannya mudah didapatkan & cara penyajiannya pun pandai dan ringan.

Pure betik
Bahan:

150 gr keliki (kupas kulitnya, cuci, potong-potong)
75 cc asi perah/susu formula
Cara membuat:

Siapkan blender. Masukkan potongan betik yang telah dikupas kulitnya dan dicuci lalu bersih. Tambahkan asi memeras atau susu formula.
Blender sampai lagak sekitar 3 menit. Matikan blender.
Tuang ke di gelas atau tempat merampas si kuntet.
*Bisa disajikan untuk 2 kali membaham.

Pure alpukat
Bahan:

50 gr alpukat (ambil dagingnya, cuci, potong-potong)
25 cc asi perah atau susu formula
Cara membuat:

Siapkan blender. Masukkan daging alpukat yang telah dipotong-potong dan dicuci. Tambahkan asi perah atau susu kunci.
Blender datang halus, lebih kurang 3-4 menit.
Sajikan pada gelas atau tempat merampas si kecil.
*Bisa disajikan untuk 1 kali membaham.

Pure Pir + Pisang
Bahan:

50 gr impak pir (kupas kulitnya, cuci, potong-potong)
50 gr banana sunpride
50 cc berdasar perah atau susu rahasia
Cara menciptakan:

Kukus impak pir lalu lunak, lebih kurang 10 menit. Angkat dan kemudian sisihkan.
Siapkan blender & blender buah pir molek asi perah atau susu formula cukup halus. Tuang ke pada tempat membaham si yuwana.
Siapkan saluran, kerok banana sunpride secara sendok cukup halus.
Campurkan pisang rapi buah pir ke dalam wadah. Sajikan.
*Bisa disajikan untuk dua kali makan.

Pure polong hijau
Bahan:

2 sdm kacang muda (cuci sampai bersih)
200 cc larutan
50 cc asi perah atau susu formula
Cara membuat:

Siapkan panci, mengetim kacang muda kurang lebih 20 menit secara api lumayan. Angkat.
Haluskan kacang remaja namun tanpa diblender. Selanjutnya, saring agar kulitnya tidak ikut termakan.
Tambahkan uap rebusan kedelai hijau dan asi perah atau susu formula agar encer dan siap dikonsumsi si kuntet.
*Bisa disajikan untuk 1 kali mencopet.

Selamat menyediakan masakan makmur untuk kekasih ya Bu. Dengan persembahan bergizi produk ibu seorang diri, tumbuh kembang si kecil pasti lebih optimal.